HERBAL MEDICINE

HERBAL MEDICINE

Di dahului dengan diagnosis kedokteran barat dan kedokteran timur oleh tenaga Ahli dan dokter sebagai langkah awal, dan dilanjutkan oleh pemakaian herbal dan obat alami yang halal dan thoyyib, serta obat-obat tradisional yang sudah dipakai secara turun-menurun yang khasiatnya sudah diyakini dengan mempertimbangkan dosis yang tepat,sesuai dengan pengalaman dan pengobatan

Gandum

Makanan lainya yang dianjurkan oleh Nabi Saw adalah gandum,yang diakui mempunyai sifat panas dan kering,melancarkan pencernaan dan meningkatkan Stamina.

Susu

Susu adalah makanan yang diberkahi sebagaimana anjuran yang disampaikan Rasulullah Saw kepada kita ,”Barang siapa dikarunia makanan oleh Allah hendaklah ia berdoa ,’Ya Allah berikanlah keberkahan pada makanan ini dan berikan kepada kami makanan yang lebih baik darinya .’Dan barang siapa dikaruniai susu oleh Allah,maka hendaklah ia berkata,’Ya Allah berikanlah keberkahan pada makanan ini dan tambahkanlah keberkahan darinya ,’Karena aku tahu bahwa makanan dan minumnya yang mencukupi hanylah susu”(HR Abudaud)

Mentimun

Mentimun adalah buah yang bersifat basah dan dingin oleh karena itu cocok sekali dimakan bersama kurma yang bersifat panas dan kering.Dalam hal ini Rasulullah menyontohkan makan kurma dicampur timun dan menganjurkan agar kita jika kita makan kurma,kita makan mentimun dan menganjurkan agar jika kita makan kurma,kita makan timun juga untuk menjaga keseimbangan antara unsur panas dan dingin

Sarang semut ( Myrmecodia pendens) merupakan salah satu tumbuhan epifit dari hydnophytinae (Rubiaceae) yang dapat bersimbiosis dengan semut dan dikatakan bersifat epifit karena tumbuhan ini menempel pada tumbuhan lain tetapi tidak hidup secara parasit pada inangnya sehingga hanya sebagai termpat menempel saja.

Kandungan dan Manfaat:
Secara tradisi, sarang semut biasa digunakan sebagai tanaman obat oleh masyarakat pedalaman di bagian barat Wamena, Papua. Suku-suku di Bogondini dan Tolikara lazim memanfaatkannya untuk mengatasi rematik dan asam urat. Sarang semut mengandung flavonoid dan tanin. Flavonoid berfungsi sebagai antioksidan, yang bisa mencegah sekaligus mengatasi serangan kanker. Mekanisme kerja flavonoid dalam mengatasi kanker dengan membuat karsinogen tidak aktif, penghambat siklus sel, dan induksi apoptosis. Di samping itu, juga mengandung tokoferol. Tokoferol mirip vitamin E, yang berefek antioksidan efektif. Tokoferol berfungsi sebagai antioksidan dalam menangkal radikal bebas dan sebagai antikanker.

Dilihat dari kandungannya, maka sarang semut, menurut penelitian, hampir bisa mengatasi berbagai jenis kanker.
Demikian juga sarang semut bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung dan kebocoran jantung. Khasiat sarang semut mengatasi jantung bocor diperkirakan akibat kendungan sarang semut yang kaya mineral. Sarang semut mengandung 0,37 g kalsium, 68,58 mg natrium, dan 3,61 g kalium per 100 g. Dalam metabolisme tubuh, kalsium dan natrium berperan memberbaiki kerja jantung dan impuls saraf. Sedangkan kalium berperan mengatur ritme jantung. Jika kebocoran jantung disebabkan infeksi kuman, maka senyawa yang berperan mengatasinya adalah flavonoid. Dalam banyak kasus flavonoid berperan langsung sebagai antibiotik dengan mengganggu fungsi mikroorganisme seperti bakteri atau virus. Senyawa flavonoid terkandung dalam serbuk maupun ekstrak air sarang semut.

Ramuan Sederahan

1. Sariawan
1 jari rimpang temulawak diiris tipis-tipis + 1 jari asam + 1 ½ gelas air, dimasak mendidih sampai air tinggal 1 gelas, angkat  dinginkan, tambahkan madu secukupnya, diminum pagi ½ gelas dan sore ½ gelas + gula aren .

2. Kembung dan Mulas
15 helai daun delima putih, dicuci dan ditumbuk tambahkan 3 gelas air, dimasak hingga air tinggal 1½ gelas, dinginkan, saring diminum 3 X sehari @ ½ gelas .

3. Cacingan
ambil 3 jari rimpang jahe, potong tipis-tipis+ 3 gelas air, rebus hingga air tinggal 1 ½ gelas, dinginkan, saring, tambahkan 1 sendok makan madu murni, aduk rata, diminum 3 X sehari @ ½ gelas . Atau
2 sendok makan biji pepaya lumatkan, tuang 1 gelas air panas, diamkan 10-15 menit, saring,  dinginkan, tambah 1 sendok makan madu, minum sekaligus setiap pagi perut kosong lakukan hingga sembuh.

4. Sembelit
Kupas 20 gram daun lidah buaya masukkan dagingnya dalam sebuah wadah, tambahkan 1 – 2 sendok makan madu, aduk rata, minum tiap pagi dan sore hingga sembelit hilang.
1 jari rimpang temulawak cuci, potong tipis-tipis, tambah 1 gelas air, masak hingga air tinggal ½ gelas, dinginkan, saring, tambahkan madu 1 sendok makan, aduk rata, minum sekaligus, diminum pagi hari perut kosong, lakukan tiap hari hingga sembuh .

5. Diare dan Muntah
3 sendok teh adas dihaluskan + 5 lembar daun jambu biji yang dipotong kecil-kecil + 10 cm kulit batang pulasari, tambahkan 3 gelas air, masak hingga air tinggal separuhnya, dinginkan, saring, diminum 3 X sehari @ ½ gelas . Boleh tambahkan madu tiap akan minum 1 sendok makan
20 helai daun salam dihaluskan, tambahkan 2 gelas air, masak hingga air tinggal separuh, dinginkan, saring, diminum pagi dan sore @ ½ gelas, teruskan sampai sembuh .
6. Kurang Nafsu Makan
10 lembar daun pegagan + 3 gelas air, masak sampai air tinggal separuhnya, dinginkan, saring, diminum 3 X sehari @ ½ gelas, tambahkan 1 sendok makan madu kedalam ½ gelas larutan setiap kali akan diminum .
1 jari rimpang temulawak dipotong tipis-tipis + 10 gram asam jawa + 3 gelas air, dimasak sehingga air tinggal 1 ½ gelas, tambahkan  30 gram gula merah, aduk rata, dinginkan, saring, diminum 3 X sehari @ ½ gelas .

7. Batuk
30 gram bawang putih, kupas, lumatkan + 25 gram gula batu + 1 gelas air matang, diamkan selama 5 jam, lalu saring, 1X sehari @ 1 sendok makan.

8. Asma
1 batang rimpang alang-alang dan 1/2 jari rimpang kencur dipotong tipis-tipis + 5 lembar daun sirih yang sudah ditumbuk + 1 gelas air, dimasak hingga air tinggal ½ gelas + 1 sendok makan madu + 1 sendok teh air jeruk nipis, aduk hingga rata,
minum sebelum tidur, sebanyak 1/2 gelas.

9. Demam

3 buah umbi bawang merah dipotong tipis-tipis + 2 sendok makan minyak kelapa +  ½ sendok makan minyak kayu putih + 1 iris buah jeruk nipis. diaduk rata,  Gosokkan pada ketiak, perut, dan kepala, lakukan sebagai kompres, sampai panas turun . untuk membersihkan sisa-sisa, lakukan dengan dilap memakai air hangat .

10. Pilek
5 jari rimpang jahe + 5 buah bawang merah + 5 buah bawang putih, potong kecil-kecil + 2 gelas air, masak hingga air tinggal separuhnya, dinginkan, saring. Minum 2 X sehari @ 1/2 gelas.

41 thoughts on “HERBAL MEDICINE

  1. Obat masuk angin ,200 gram ubi merah (dikupas dan di potong-potong), 15 gram jahe merah/jahe biasa, 1 butir biji pala (dimemarkan), 5 butir cengkeh, 10 butir kapulaga, 1 ibu jari kayu manis, 10 butir merica, dan gula merah secukupnya direbus dengan air secukupnya. Tunggu hingga airnya hangat lalu diminum dan ubinya dimakan.

  2. Silahkan gunakan PROPOTEN, PROPOTEN adalah ramuan dengan komposisi unik, merupakan formula dr. Mohammad Ali Toha Assegaf, PROPOTEN adalah ramuan herbal 100% alami , terbukti berkhasiat nyata, aman dalam penggunaan jangka panjang, tanpa efek samping dalam mencegah dan mengatasi masalah impotensi dengan memperbaiki kualitas ereksi, meningkatkan jumlah sperma, menormalkan kadar hormone seks pria dan memperbaiki kekuatan otot secara umum.

    PROPOTEN bukan obat kuat, namun memberikan hasil yang lebih menyeluruh dan lengkap terhadap masalah kekuatan seksual pria.

  3. Silahkan gunakan PROPOTEN .Tersedia di rumah sehat afiat.Propoten adalah ramuan dengan komposisi unik, merupakan formula dr. Mohammad Ali Toha Assegaf, PROPOTEN adalah ramuan herbal 100% alami , terbukti berkhasiat nyata, aman dalam penggunaan jangka panjang, tanpa efek samping dalam mencegah dan mengatasi masalah impotensi dengan memperbaiki kualitas ereksi, meningkatkan jumlah sperma, menormalkan kadar hormone seks pria dan memperbaiki kekuatan otot secara umum.

    PROPOTEN bukan obat kuat, namun memberikan hasil yang lebih menyeluruh dan lengkap terhadap masalah kekuatan seksual pria.

    Informasi lebih lanjut hubung Custumer service kami di 021- 7547291

  4. Salam, mohoin infonya, katanya RSA mencari mitra diseluruh nusantara, jika saya berminta, bagaimana caranya ? saya berminat belajar therapi Tibun Nabawi, apakah RSA mengadakan pelatihan ? mohon rincian tanggal dan biaya ? wassalam, kirim ke email ya

  5. Silahkan gunakan PROPOTEN .Tersedia di rumah sehat afiat.Propoten adalah ramuan dengan komposisi unik, merupakan formula dr. Mohammad Ali Toha Assegaf, PROPOTEN adalah ramuan herbal 100% alami , terbukti berkhasiat nyata, aman dalam penggunaan jangka panjang, tanpa efek samping dalam mencegah dan mengatasi masalah impotensi dengan memperbaiki kualitas ereksi, meningkatkan jumlah sperma, menormalkan kadar hormone seks pria dan memperbaiki kekuatan otot secara umum.
    +1

  6. Ping-balik: Ramuan sederhana « Rumah-sehat afiat's Blog

  7. Badan saya sering lemah, letis, lesu. Kalo habis jongkok trus berdiri pusing. sudah tes lab hasilnya baik-baik aja. HB normal, gula darah, kolesterol, asam urat dalam batas normal. Saya adalah penderita sinusitis, vertigo dan maag (semuanya sudah 11 tahun ini) apakah RSA bisa membantu saya?

  8. Bagaimana mengobati anak yang filek dan batuk tanpa obat kimia, anak saya berumur 6 bln, BB;8 kg, TB;6,7 cm,? dan bagaimana mencegah tertularnya filek dan batuk itu dari ibu yang sedang menyusui? semoga RSA dapat membantu saya dalam mengatasi hal diatas. atas bantuannya Jazakallah Khairan Katsiran

  9. tanya pak…
    bagaimana dengan alhabbatussauda Pak?

    saya dan teman² (umur saya 23 tahun) bekerja di kantor siang malam (malam sampai jam 4 subuh), tentu hal ini membutuhkan perhatian lebih untuk masalah kesehatan, baik sekarang ato investasi hari tua nanti. apakah cukup dengan minum madu dan habbatussauda? sedangkan saya sendiri antipati dengan yang namanya multivitamin dari olahan pabrik. sempat seorang teman² menyarankan untuk membeli obat²an multi vitamin di apotek, tapi sampai sekarang saya bergeming. masih bertahan dengan habbatussauda…

    terimakasih…

  10. Great beat ! I would like to apprentice while you amend your website, how could i subscribe for a blog web site? The account aided me a acceptable deal. I had been a little bit acquainted of this your broadcast offered bright clear concept

  11. Theraphy 6 bulan untuk “AWET MUDA” dengan “MELIA BIYANG”

    Mengkonsumsi Melia Biyang selama enam ( 6 ) bulan berturut – turut bisa menunda penuaan selama 20 tahun (mengembalikan usia fisik/usia biologis ke 20 tahun sebelumnya).

    Bulan pertama :
    Anda akan tidur lebih nyenyak, saat bangun merasa lebih segar, lebih kuat, serta tenaga cepat pulih.

    Bulan kedua :
    Lemak dalam tubuh akan berkurang, pencernaan semakin baik, kegiatan seksual lebih baik.

    Bulan ketiga :
    Kemampuan berkonsentrasi lebih baik, masa penyembuhan penyakit lebih cepat, serta rambut lebih mengkilat. Gejala sakit menjelang haid berkurang untuk wanita, serta membuat kembali haid ( belum waktunya menopause ).
    Bulan keempat :
    Regenerasi sel – sel mulai ( proses penundaan penuaan ) serta metabolisme tubuh meningkat secara keseluruhan.

    Bulan kelima :
    Kulit kencang, padat dan elastis, tekanan darah dan kadar kolesterol menurun, kerut muka dan garis – garis halus mulai menghilang.

    Bulan keenam :
    Otot lebih padat, rambut tumbuh lebih banyak dan peningkatan tenaga secara keseluruhan.

    Manfaat Melia Biyang Terhadap penyakit :
    Meningkatkan daya ingat, menambah stamina fisik dan mental. Meningkatkan kemampuan seksualitas, mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan imunitas, darah tinggi dan stroke. Meningkatkan sistem metabolisme, meningkatkan kekuatan tulang, mengembalikan warna rambut dan pertumbuhannya, merangsang fungsi organ – organ tubuh yang vital, jantung, hati, pankreas dan ginjal.

    Cara Mengkonsumsi Melia Biyang :
    Disemprotkan ke bagian bawah lidah, digunakan waktu pagi hari sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.
    Usia 40 tahun ke bawah : 3 kali semprot
    Usia 40 – 60 tahun : 4 kali semprot
    Usia 60 tahun keatas : 5 kali semprot.

    Izin POM Melia Biyang: SI 054618411
    Informasi & konsultasi sms Rudy Makhyudin: O2137878828 atau 081310104072

  12. Assalamu’alaikum Wr. Wb. saya berdasarkan hasil pemeriksaaan terkena ulcerative collitis non specifik dan fistula, apakah bisa diobati dan berapa lama pengobatannya.??? wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  13. assalamu’alaikum, sy mw tanya buku karangan Dr Ali Toha yg mengupas tentang kulit dan penyakit kulit itu judul bukunya apa ya?

  14. Banyak info yang saya dapat dari blog ini, terima kasih pak dokter…semoga sehat dan sukses selalu…aaaamiiiin.

  15. Assalamu’alaykum dokter, saya mau menawarkan produk madu dan susu kuda liar sumbawa, keduanya bersertifikat : Organik, BPOM, Halal MUI, Dinkes, P-irt. Jika dokter berminat dapat menghubungi saya di nomor 085710500828 / Pin BB 295C409F Jazakillah. Hanifah – sawangan Depok.

  16. Assalamua’laykum,,, dokter, saya mahasiswa tingkat dua fak kedokteran, saya tertarik dengan pengobatan cara nabi ini,,, saya ingin belajar lebih dalam, apakah di rumah sehat afiat mengdakan pelatihan atau seminar, kalau ada boleh tau saya minta informasinya,,, syukran dokter. mohon jawabannya

  17. 31.Assalamua’laykum,,, dokter, saya mahasiswa tingkat dua fak kedokteran, saya tertarik dengan pengobatan cara nabi ini,,, saya ingin belajar lebih dalam, apakah di rumah sehat afiat mengdakan pelatihan atau seminar, kalau ada boleh tau saya minta informasinya,,, syukran dokter. mohon jawabannya

  18. assalamualaikum
    Saya sangat tertarik dgn produk rumahsehatafiat, apakah dikota saya yaitu Medan sudah ada distributor nya. Atau kalau saya jadi distributor apakah dibolehkan dan apa persyaratannya?

  19. Selamat Siang ..

    MELBI dapat mengatasi: 
    -Masalah sex pria (impoten,ejakulasiDini). -Memperbesar dan Memperpanjang Penis
    -Masalah sex wanita (keputihan,bau,merapatkan) 
    -Masalah wajah (kusam,brminyak,jerawat,komedo,kerutan)
    -kegemukan,perut Buncit. 
    -Menaikan payudara,bokong.
    -Mengencangkn,menghaluskan kulit. 
    -Menghilangkan bekas Luka. . -Pegal pegal. -Tatto dan bekas sesar.
    -Menumbuhkan rambut. -Meningkatkan daya ingat. -Tinggi Badan. -Memperbaiki kerja jantung hati paru2 pankreas limpa dan ginjal. Pemesanan hri ini transfer dan siap d kirim lewat jne hri senin pg Stok hri ini hny 4 botol.bagi yg blom sempat order dan order dan transfer hri ini , hri ini jg siap kirim paling lambat sebelum jm 2 siang hri ini pemesanan dan transfer More info : 081914527764. Pin bb 2A57364E Nur Tiyanti

  20. Efek Melpro pada Manusia: 
    • Anti Infeksi, Radang, Alergi & Kanker
    • Memperkuat Daya Tahan Tubuh 
    • Mempercepat Regenerasi Sel 
    • Nutrisi yang Bergizi Tinggi

    Manfaat Melpro untuk Penyakit: 
    • Batuk, Asma, Bronchitis, Paru², Sinusitis, Flu, Demam, Sakit Kepala 
    • Luka benda Tajam & Luka Bakar 
    • Infeksi Kewanitaan 
    • Herpes, Penyakit Kulit serta penyakit Jamur 
    • Jerawat, Bisul 
    • Infeksi Telinga & Gigi 
    • Wasir, Ambeien
    • Kanker, Katarak, Tumor, Gangguan Jantung, Ginjal, Hati & Diabetes 
    • Darah Tinggi & Rendah 
    • Hepatitis/ Liver 
    • Stress, Parkinson 
    • Gangguan Pencernaan, Maagh More info : 081914527764. Pin bb 2A57364E Nur Tiyant

  21. Banyak cara membuat obat herbal batu ginjal ini, ada yang menggunakan campuran dan kumis kucing, madu dan sebagainya sebagai penambah vitamin. Namun pada intinya yang dipergunakan dan telah terbukti oleh riset penelitian adalah daun sendok.

    Cara Pertama :
    1. Ambil 10 lembar atau 6 ons
    2. Rebus kedalam air mendidih sebanyak 3 liter air, tunggu hingga rebusan itu menguap dan air tinggal 1,5 liter atau separuh air yang telah dimasukkan.
    3. Tambahkan gula secukupnya boleh juga tidak
    4. Dinginkan dan diminum minimal 100 ml sehari sekali

    more info

  22. maaf dok anak sy 8 bulan 2 minggu, klw batuk samp 2 menit tidak bwrhenti smp, napasnya cepat kira2 57/ menit. bb turun 5 ons jd 6,8 kg semenjak batuk 15 hari yg lalu. sy minta saran herbal yg cocok unk bqyi saya. trmkash

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s