SERING FLU

SERING FLU

Daya tahan tubuh yang turun memang dapat mengakibatkan banyak gangguan kesehatan. Makanya banyak food supplement yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh diklaim dapat menyembuhkan berbagai penyakit . Masalahnya adalah bahwa makanan kesehatan itu meningkatkan daya tahan dan penyakit yang disembuhkannya adalah penyakit yang terjadi karena daya tahan pasien yang bersangkutan sedang menurun .
Beberapa keluhan yang paling umum akibat menurunnya daya tahan tubuh adalah demam, bersin, badan lemah, tekanan darah menurun .

Adapun cara meningkatkan kembali daya tahan tubuh yang menurun adalah dimulai dari memperbaiki kondisi umum sesuai keluhannya sbb.:
1. Menerapkan pola hidup sehat, yaitu makan gizi seimbang, mencukupi kebutuhan air yaitu 30 cc/kg bb./hari untuk cuaca sejuk, jika panas tambahkan 20% . Jika olah raga tambahkan lagi kira-kira 500 cc sebagai pengganti keringat yang keluar
2. Lakukan olah raga rutin 3 X seminggu, 30 – 40 menit per kali .
3. Untuk membantu pencernaan hendaknya makan jangan tergesa-gesa, dikunyah 32 X baru mulai ditelan .
4. Usahakan tidur 6,5 jam per hari karena kelelahan dapat menurunkan daya tahan tubuh
5. Minumlah ramuan yang dapat membantu memperbaiki stamina tubuh adalah campuran 3 ibu jari rimpang jahe diiris tipis-tipis, dimasak dengan 500 cc air sampai air tinggal 250 cc, diangkat, disaring, lalu tambahkan 2 sendok makan air jeruk nipis, diaduk rata kemudian tambahkan 2 sendok makan madu murni, diaduk rata, kemudian tambahkan sepucuk sendok teh (sekitar 1 gram) garam dapur, aduk rata dan diminum hangat-hangat kuku .
6. Perbaiki kualitas wudhu, laksanakan sunnah-sunnah wudhu, perbaiki pula sholat kita . Prinsip wudhu yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan terutama adalah membasahi dan memijat telinga . Sedangkan pada sholat yang paling berpengaruh adalah gerakan yang bersemangat namun tak tergesa-gesa .
7. Berdo’alah senantiasa kepada Allah agar diberikan kesehatan untuk meningkatkan manfaat bagi orang banyak dalam rangka ketaatan kepada Allah SWT .
Demikianlah penjelasan singkat saya semoga bermanfaat, wassalam. wr.wb.

One thought on “SERING FLU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s