:: MENGATASI NYERI PADA HUBUNGAN INTIM ::

:: MENGATASI NYERI PADA HUBUNGAN INTIM ::

Nyeri yang dialami wanita saat hubungan intim/disparenia adalah disebabkan beberapa kemungkinan, yaitu,:

– radang yang merusak selaput lendir vagina, ini ditandai oleh keputihan yang lama dan sering disertai gatal atau bau, disparenia juga bisa diakibatkan dari trauma kelahiran yang dijahit secara tidak sempurna, ini terjadi karena pada waktu melahirkan anak pertama, untuk mencegah sobeknya vagina waktu dilewati kepala bayi, maka biasanya dilakukan pengguntingan vagina bagian bawah, setelah kelahiran bayi maka sobekan yang dibuat tadi dijahit, jika jahitan dilakukan secara kurang sempurna maka bentuknya tidak sempurna sehingga menyebabkan nyeri, untuk yang ini biasanya nyeri pada vagina bagian bawah pada waktu hubungan seks dilakukan, penyebab lain bisa pula adanya kanker leher rahim, pada kanker leher rahim biasanya ditandai pula dengan nyeri dan biasanya disertai perdarahan sehabis hubungan. pada keadaan ini pasien juga mengalami keputihan berwarna seperti air cucian daging bau yang sangat busuk.
Sebelum diberikan pengobatan yang tepat perlu ditegakkan diagnosis yang jelas. Obat yang saya sarankan adalah sbb.:

1. Jika diduga ada infeksi yang biasanya disertai keputihan, ambillah akar kembang pukul empat sebanyak 20-30 gram masukkan dalam 500 cc air, direbus hingga air tinggal separuh, lalu diminum sekaligus. lakukan terus sampai penderita merasa nyaman kembali
2. Jika kita menduga adanya kanker yang ditandai keluarnya cairan berbau sangat busuk dari vagina dan perdarahan setiap habis berhubungan dengan suami, maka carilah kira-kira 60 gram daun cakar ayam dicampur 3 gelas air, direbus dengan api kecil selama 3 – 4 jam, angkat, dinginkan minum beberapa kali sampai habis .
3. Pada penderita infeksi vagina, lakukan bilas vagina secara rutin yaitu tiga bulan sekali dengan cara : ambil 5 lembar daun sirih yang sudah tua, masak dengan 2 gelas air,sampai air tinggal setengahnya, lalu pakai sendiri untuk bilas vagina .
4. Jika diantara pembaca ada yang mengalami masalah ini lalu menjalani pengobatan tersebut diatas tidak berhasil, cobalah periksakan Pap smear ke bidan setempat untuk melihat apa yang terjadi. Laporkan hasilnya ke dokter kandungan atau

bisa juga kirimkan copy hasilnya ke saya, berikan tanda URGENT pada surat agar bisa didahulukan untuk saya jawab. Kirimkan ke rumah sehat Afiat, cinere.

Demikianlah, semoga bermanfaat, Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s