:: MENGENAL MIKROPENIS ::

:: MENGENAL MIKROPENIS ::

Fakta-fakta tentang alat kelamin pria/penis dari beberapa penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Urology, dikatakan bahwa meskipun banyak suami mengeluh penisnya kecil, namun ternyata dalam berbagai survey diketahui bahwa 86% dari para isteri merasakan kepuasan dalam hubungan seks dengan suaminya. Jadi sebenarnya kebanyakan ketakutan pria atas ukuran penisnya adalah ketakutan yang disebabkan ketidak mengertian, keluhan ini dalam istilah kedokteran disebut Small Penis Syndrome, yaitu suatu keadaan dimana pria menduga penisnya terlalu kecil lalu merasa tidak yakin dapat memuaskan pasangannya/isterinya . Dalam beberapa penelitian di Inggris disimpulkan bahwa panjang penis normal dalam keadaan ereksi adalah 11 – 12,5 cm, dan mikropenis adalah jika panjang penis pada saat ereksi adalah kurang dari 5,5 cm.

Meskipun orang Inggris tinggi badannya lebih dari orang Indonesia namun ukuran ini masih bisa dipakai di Indonesia karena proporsi tinggi badan dengan panjang penis pada orang Indonesia lebih besar dari orang Inggris . Nah, sekarang bagaimana dengan anda ? apakah kelamin anda termasuk kecil? atau rata-rata?

Jika memang termasuk kecil maka itu bisa disebut mikropenis . Dokter perlu menolong orang yang memiliki ukuran penis kecil, karena bagi laki-laki keadaan ini seringkali menimbulkan kecemasan. Banyak alat-alat dan juga obat-obat yang dijual dan dipromosikan melalui internet yang mengklaim dapat memperbesar ukuran penis namun ternyata tidak bisa memberikan hasil pengobatan sebagaimana yang diharapkan. Yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah mikropenis ini bukan karena kelainan genetika yang disebut Sindroma Klinefelter yang manifestasinya adalah mikropenis, ada perkembangan genital sekunder wanita (misal, ada pembesaran payudara), dan ada infertilitas/kemandulan . Jika tanda-tanda ini didapatkan pada diri anda maka anda membutuhkan penanganan terpadu dari beberapa spesialis, namun jika tidak ada gejala lain selain mikropenis maka kita konsentrasikan untuk pengobatan mikropenisnya. Adapun anjuran saya adalah sbb.:

1. Ubahlah pola hidup anda kembali ke cara hidup sehat sebagaimana yang sering saya anjurkan dalam media ini .
2. Usahakan agar tidak kelebihan berat badan, cara menghitungnya secara kasar berat badan ideal adalah : (tinggi badan – 100) +/- 10% . Karena kelebihan berat badan akan menghambat perkembangan penis . Pada orang yang gemuk kadang-kadang nampak seperti mikropenis padahal tidak, hal ini karena batang penis tertutup oleh timbunan lemak . Salah satu yang dikhawatirkan pada kegemukan adalah timbunan lemak yang menghambat produksi sperma .
3. Lakukan olah raga yang terutama mengencangkan otot dasar panggul . sekurangnya 3 kali seminggu . Masing-masing 40 menit perkali . Olah raga yang dilakukan rutin dengan porsi yang cukup dan memiliki nilai aerobik sedang, akan menormalkan kadar hormon testosteron yang merupakan hormon pria .
4. Lakukan refleksi yang diikuti dengan bekam sebaiknya seminggu sekali. Lakukan pembekaman.
5. Bagi anda yang beragama Islam, optimalkan wudhu anda dan sholat anda, yang ini akan memberi manfaat bagi perbaikan sirkulasi energi tubuh dan juga sirkulasi darah.
6. Adapun obat yang saya anjurkan adalah minum Propoten 2 X sehari @ 2 kapsul . Saya menganjurkan Propoten karena sudah mengandung formula yang komplit sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi meramunya . Akan tetapi jika anda merasa keberatan dengan membeli obat ini, saya anjurkan agar anda meminum serbuk habbatus sauda 2 X sehari @ 1 gram dan minum wedang jahe 2 kali sehari @ 1 gelas .

Demikianlah, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s