MENGATASI JAMUR KUKU SECARA ALAMI ::

MENGATASI JAMUR KUKU SECARA ALAMI ::

Penyakit Jamur Kuku adalah infeksi jamur pada kuku dan jaringan pendukung kuku. Mulanya muncul bercak putih atau kuning di bawah kuku atau ujung kuku. Kemudian bisa menyebar makin dalam pada kuku, sehingga kuku menghitam, menebal dan bagian tepinya hancur, dapat disertai rasa nyeri.

Infeksi jamur kuku biasanya sulit untuk diobati dan sering kambuh. Penyebab tersering adalah jamur golongan dermatofit, namun jenis jamur lain juga dapat menyebabkan infeksi jamur kuku. Tanda dan gejala dari jamur kuku dapat berupa, antara lain, kuku rapuh atau mudah hancur, bentuk kuku terdistorsi, kusam, tidak cerah, berwarna lebih gelap. Kuku yang terinfeksi juga dapat terpisah dari alas kuku, suatu kondisi yang disebut onycholysis, dan tanpa terasa kuku akan terlepas. Sebagian pasien merasa nyeri pada jari-jari kaki atau ujung jari, kadang-kadang ada bau busuk.
Adapun pengobatan yang saya anjurkan adalah sbb.:

– Jagalah agar tangan anda selalu kering, pergunakan selalu sarung tanganterutama bagi mereka yang banyak bekerja dilingkungan yang berair, untuk melindungi diri dari penyakit akibat kerja ataupun mencegah risiko pekerjaan .
– Selalu bersihkan secara rutin bagian dalam dari sarung tangan anda lalu keringkan sebelum disimpan . Jika perlu tambahkan sedikit salycil talc kedalamnya, untuk menyerap kelembaban dan menjaga kebersihannya .
– Gunakan cairan Permanganat 5% sbb:
• 5 cc larutan Permanganat 5% + 2 liter air biasa, lakukan perendaman kira-kira 20 menit pagi dan 20 menit sore, air Permanganat yang sudah dipakai langsung dibuang dan jangan dipakai lagi . Lakukan terus selama kira-kira 1 minggu .

– Obat alami yang dipakai sebagai anti jamur adalah :
• daun kelor dicampur kapur sirih, ditumbuk
• oleskan pada tangan dan kuku setiap pagi dan sore selama kira-kira 30 menit kemudian cuci dengan air hangat .

– Untuk merangsang pertumbuhan kuku gunakan minyak zaitun dipakai malam hari 2 jam menjelang tidur .

Dengan melaksanakan disiplin kerja maka anda sudah menjalankan ikhtiar untuk tidak sakit dan dengan memberikan obat yang tepat anda telah berikhtiar mengobati sakit anda. Demikianlah semoga bermanfaat, wassalam.wr.wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s