Sehat Jantung, lambung dan Pembuluh darah

Sehat Jantung, Lambung, dan Pembuluh darah

1. Jagalah komposisi makanan,yaitu 50% biji-bijian,30% sayur dan buah,serta 20% protein dari daging ataupun ikan.
2. Perbanyak konsumsi biji-bijian,seperti kacang polong, kenari, dan wijen
3. Biasakan minum yoghurt secara rutin
4. Tambahkan 2 siung bawang putih kukus  dalam menu sarapan
5. Makanlah cukup wortel,kubis,serta umbi-umbian
6. konsumsilah garam meja maksimal 6 g/hari
7. Cukupi kebutuhan air sebanyak 30 cc/kgg berat badan/hari dan dibagi mengikuti jam waktu sholat
8. Olah raga rutin selama 30-40 menit setiap hari 3 kali dalam seminggu
9. Lakukan aktivitas yang masih mampu di kerjakan sendiri. perbanyak gerak dan jangan bermalas malasan.
10.Pertahankan berat badan ideal,sesuai rumus  TB-100 10: ± 10%  X (TB  – 100)
11. Hentikan kebiasaan merokok
12. Cukup kebutuhan tidur selama 6,5 jam/hari
13. lakukan pemerikasaan rutin setiap 6 bulan sekali atau ketika terasa ada ganguan,terutama untuk usia 40 tahun keatas .
14. kendalikan stress
15. Fokuslah saat melaksanakan shalat
16. Dekatkan diri kepada Allah Swt. Dengan memperbanyak zikir  dan sujud
17. jadikan keluarga atau rumahku surgaku dengan mengembangkan kasih saying dalam keluarga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s