Tips Sehat mengenai Pola Makan

Tips Sehat mengenai Pola Makan

 

Banyak orang yang menjalankan diet secara tidak terarah. Mereka membuat pantangan terhadap makanan tertentu sehingga terjadi kekurangan nutrisi dan terjadi dominasi mutrisi lainnya. Hal tersebut menimbulkan masalah baru bagi kesehatan. Dalam menjalankan diet, yang terpenting adalah menjaga komposisi makanan yang terdiri atas  50% berupa biji-bijian seperti beras,kacang dan gandum 30% berupa sayur dan buah serta 20% berupa daging atau ikan. Komposisi akan meyehatkan pencernaan dan memenuhi kebutuhan gizi secara seimbang untuk menjalani aktivitas hidup sehari hari.

 

Aturlah pola makan sesuai kebiasaan dengan porsi makan sebagai berikut.

>> Sarapan : kalori tinggi yang cukup untuk memberi kekuatan bekerja.

>> makan siang : porsi di kurangi serta imbangi dengan sayur dan buah.

>> Makan malam : porsi kecil dan makanan tidak berat

>> Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa Rasulullah Saw. Hanya makan paling banyak 2 kali sehari

2 thoughts on “Tips Sehat mengenai Pola Makan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s