ASI (Air Susu Ibu)

ASI (Air Susu Ibu)

ASI atau Air Susu Ibu merupakan makanan dengan kandungan nutrisi lengkap yang mencukupi kebutuhan gizi bayi. Allah Swt memerintahkan kepada para ibu untuk menyusui anaknya selama dua tahun (QS Al-baqarah (2)) : 233). Selama menyusui,akan terjalin ikatan emosional  sehingga masalah penyusuan memiliki  ketentuan fikih khusus yang menyakut tentang hubungan ibu persusuan dan saudara sepersusuan.

Namun, di masa modern ini, banyak kaum wanita yang enggan atau tidak sempat menyusui anaknya dengan beragam alasan . Hal ini menjadi salah satu penyebab peningkatan angka penderita kangker payudara.Menurut sebuah penelitian , menyusui dapat mengurangi kecendrungan wanita terkena kanker payudara.

 

 

One thought on “ASI (Air Susu Ibu)

  1. Dear Dokter,
    Allah Swt memerintahkan kepada para ibu untuk menyusui anaknya selama dua tahun (QS Al-baqarah (2)) : 233). SEBUAH PERINTAH TAK BISA DITAWAR.

    Padahal komposisi makronutrisi ASI mempunyai kandungan kalori dari lemak sebanyak 52%, bahkan lemaknya yang jenuh adalah 55%. Jadi selama 2 tahun, tak ada tawar menawar, bayi kita harus mengasup makanan yang “highly saturated fat”. Bahkan asupan kolesterol bayi adalah amat sangat tinggi. “Babies typically drink 750 mL/day, so a breastfed baby’s daily cholesterol intake is 100 to 200 mg.” http://perfecthealthdiet.com/2011/07/low-serum-cholesterol-in-newborn-babies/

    Merujuk pada perintah Allah ini, aku bisa memastikan bahwa dogma dunia kedokteran bahwa mengasup lemak tinggi, termasuk yang jenuh, termasuk yang kolesterolnya adalah tak ada referensi ilmiahnya.

    Atau bisakah dokter tanya pada sejawat referensi ilmiahnya….?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s