Dr Muhammad Ali Toha Assegaf PRAKTISI KEDOKTERAN NABI

Dr Muhammad Ali Toha Assegaf

PRAKTISI KEDOKTERAN NABI

 

 

 

Pada mulanya banyak orang tak mengerti apakah pengobatan atau kedokteran ala Nabi(Thibbun Nabawi) itu termasuk Ali Toha Assegaf.

Sejak Kuliah hingga lulus dari fakultas kedokteran Universitas Diponogoro th 1986, ali Tak pernah mendengar tentang Istilah tersebut. Baru sekitar tahun 1989 pria keturunan Arab ini mulai mengenal kedokteran Nabi Melalui Buku-buku yang di bacanya. Dengan tekun di  pelajarinya hingga akhirnya Ali menyakini bahwa pengobatan ini memiliki sejumlah keunggulan di bandingkan kedokteran Ala barat.

Setelah menguasai ilmu kedokteran Ala nabi ini , dokter ali toha tidak lagi meresepkan obat-obatan kimia sintetis
kepada para pasiennya sejak lima tahun terakhir , penemu propoten (obat kesehatan pria alami dan islami) ini hanya meresepkan obat  dari bahan alami sesuai sunah nabi.

Menurut Ali,Pengobatan ini disebut kedokteran ala Nabi karena pengobatan ini memang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada keluarga dan Sahabatnya .Dan menariknya ,ternyata Rasullulah tidak semata-mata mengajarkan pengobatan , tetapi juga mengajarkan perihal  kesehatan manusia secara holistik yang mencakup 4 aspek pencegahan,pengobatan, rehabilitasi, dan peningkatan kualitas kesehatan. Keterpaduan empat aspek inilah yang mendorong dirinya untuk mengembangkan kedokteran nabi ala nabi dengan metode yang bernama  Smart Healing dan mendirikan  RUMAH SEHAT AFIAT pada tahun 2004.

Ali memiliki cita-cita, suatu saat kedokteran nabi bisa menjadi mainstream dalam dunia kedokteran, sedangkan pengobatan Barat di posisi alternatif .

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut ,penulis buku Smart healing dan pengasuh situs internet http://www.smarthealing.net ini tak segan segan untuk mengratiskan biaya konsultasi berbagi ilmu pengobatan, terutama bagi pasien yang berasal dari keluarga tak mampu.

Allah yang menyembuhkan

Kepada pasien yang berkunjung ke kliniknya di kawasan Cinere,Jakarta , Ali sangat menekankan masalah keimanan untuk mempercepat penyembuhan pasien
.” Dalam surat ASY-Syu’ara ayat 80, dijelaskan bahwa apabila kita sakit Maka Allahlah yang menyembuhkan,” jelas pria kelahiran Solo ,10 Nopember 1959 ini.

Ali memiliki pengalaman menarik saat membantu penyembuhan seorang hepatitis  C .” Menurut kedokteran Versi Barat Pasien tersebut tidak bisa di sembuhkan.
Namun, setelah di tangani dengan pengobatan nabi , Alhamdulillah,pasien tersebut berhasil sembuh,” papar dokter yang sebagai Kepala Puskesmas di kutai, di kalimantan Timur ini.

Oleh karena itu , Ali selalu menekankan, bahwa bukan pengobatan Barat atau timur yang harus di tempuh untuk menyembuhkan penyakit, tetapi kebesaran Allahlah yang dapat menyembuhkan orang tersebut.

Meski menginginkan metode ini berkembang luas, namun ali mengingatkan, tidak setiap orang bisa mengobati dengan metode ini .Praktisinya harus terlebih dulu  menguasai ilmu anatomi, patologi dan fisiologi manusia.
“Apabila seseorang praktisi kedokteran nabi tidak menguasai hal ini, maka ini dapat meyebabkan terjadinya kesalahan diagnosis penyakit pasien,” tuturnya.
(Suara hidayatullah 2008)

4 thoughts on “Dr Muhammad Ali Toha Assegaf PRAKTISI KEDOKTERAN NABI

  1. Assalamu alaikum warohmatullohi wabarokatuh…
    Dr. Muh ali sy ingin bertanya pak…
    Bagaimana pencegahan dan obat dari penyakit tumor yang diderita ibuku pang yang berada tepat di payudarax pak.
    Tolong sertakan juga alamat dan no tlf bapak yg bisa kami hubungi pak…

  2. Assalamu`alaikum warahmatullah wa barakaatuh..
    insyaAllah selalu ada baerkah dan rahmat Allah swt.di sepanjang umur kita,amiin.
    pak doktor,saya ingin menanyakan pengobatan untuk kanker payudara stadium lanjut tanpa obat kimia.jazakillah khairan katsiiraa..

  3. Dear  Sir  ,

    I am james Que
    0816 483 7752
    with hotel & tourism

    Re  : Apply for Hospitality english 
            Conversation skills instructor *

    I was graduated from trisakti inst of tourism 1982.
    I was in S’pore 1982 to 1985 , during that period I was with inlingua school of languages, Studying.

    THEN  I was with   holiday inn , cafes , mcpherson apartment , tour guide , restos and guest house , Working & Teaching hospitality english comm skills .

    Mid of 1985 ……..
    RETURNED TO INDONESIA ,
    I started teaching for all Pizza huts and Ponderosa restos in jkt and bogor, Sahid inst of tourism , ministry of public works
    And Lots of private companies , PERSAHABATAN HOSPITAL as well.

    AS WELL AS for  apartments , kemang hotel , sahid hotel , makarsari and sampoerna TEACHING HOSPITALITY ENGLISH COMM SKILLS .

    I MAKE PEOPLE SPEAK ENGLISH  FASTER *

    I’ve been teaching English Conversation since
    1985 till so far now .

    I am willing to describe to you  Or even  perform my teaching demo at anytime you Like  *

    Your soonest reply is highly appreciated ,

    Thank you very much .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s