Resep sehat sepanjang usia

Resep sehat sepanjang usia

Sehat adalah keinginan setiap manusia namun tidak banyak manusia yang sehat sepanjang usia. Untuk itu kami, Kali ini Rumah-sehat afiat akan membahas Konsep Resep sehat sepanjang usia yang di tulis oleh dr Muhammad Ali Toha Aseggaf. Berikut artilenya selamat membaca .

Rasulullah SAW bersabda :”Semua penyakit ada obatnya kecuali tua dan mati”

Maksud dari hadits ini adalah

  1. Beliau menanamkan optimisme kepada orang sakit agar jika sakit berusaha mencari pengobatan, jangan hanya menunggu kesembuhan tanpa usaha .
  2. Beliau menanamkan Optimisme kepada para penterapi agar terus berusaha mengobati para pasiennya dengan cara yang halal dan thayyib. Ini berarti para penterapi wajib mempelajari metode pengobatan yang labih baik dari waktu ke waktu .
  3. Penyakit mati adalah penyakit yang diciptakan Allah untuk menghantar kematian seseorang . penyakit ini tidak akan bisa diobati karena Allah sudah menetapkan hal yang lain dari sifat penyakit ini .
  4. Penyakit tua . Tua adalah sunnatullah, jadi tidak akan bisa kita mengusahakan agar umur kita berkurang, dan beberapa keluhan biasa dirasakan oleh orang usia lanjut . Tapi ada orang yang karena kesalahan pola hidup menyebabkan mereka mengalami kemunduran fungsi organ-organnya sebelum mencapai usia tua .

Untuk mencegah keluhan usia tua, para ahli kedokteran barat meneliti apa-apa yang bisa dilakukan . Mereka menemukan Human Growth Hormone yaitu: hormon yang ada dalam tubuh manusia pada saat mulai orang lahir sampai usia matang. Hormon ini kemudian kadarnya menurun perlahan sampai akhirnya sangat minimal sehingga menyebabkan seseorang mengalami kemunduran fungsi organ à menjadi tua .

Ada lebih dari 40,000 penelitian tentang penuaan ini dan sampai sekarang masih terus berlanjut, namun ada yang menakjubkan tentang hal ini yaitu ketika President, American Academy of Anti-Aging Medicine, Dr. Ronald Klatz menemukan cara-cara mencegah penuaan dan ini ternyata sesuai apa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW :

  1. Membatasi makan-minum
  2. Membiasakan cara makan yang benar, (dikunyah, sedikit-sedikit, 2 jam sebelum tidur hendaknya berhenti makan, sarapan/utama – makan siang kurang – makan malam sedikit)
  3. Mencampur aneka ragam makanan (50% biji-bijian, 30% sayur-buah, 20% protein)
  4. Berpuasa secara teratur
  5. Olah raga teratur, (3 kali seminggu @ 40 menit)
  6. Mengendalikan stres
  7. Menjaga hubungan baik dengan orang banyak/silaturrahim (menikmati hidup)
  8. Mengurangi konsumsi protein
  9. Kembali ke alam

Jika ini dilaksanakan dengan baik dan teratur, maka ia meyakini bahwa orang akan tetap sehat sampai dia meninggal dunia, meskipun mencapai usia 120 tahun .

Bagi mereka yang belum memiliki kebiasaan seperti ini, maka kapanpun memulainya dia akan kembali sehat dan terbebas dari sebagian besar sakitnya .

–          berat badan akan menjadi normal

–          otot kembali kuat

–          kerutan wajah akan berkurang

–          kemampuan berpikir akan bertambah

–          efek penuaan akan membaik

–          daya tahan tubuh akan meningkat, mengobati penyakit-penyakit imunologik

–          kemampuan seksual akan membaik, baik pria maupun wanita

–          tekanan darah turun

–          metabolisme tubuh membaik sehingga akan menurunkan kadar kolesterol, asam urat, trigliserida dll

BAGI KITA UMMAT ISLAM MEMILIKI NILAI IBADAH KARENA ANJURAN YANG DIBERIKAN SESUAI APA YANG DISARANKAN RASULULLAH SAW

WALLAHU A’ALAMU BISH SHOWAAB

Semoga Artikel berjudul Resep sehat sepanjang usia yang di tulis dr Muhammad Ali Toha aseggaf bermanfaat dan menambah khazanah bagi dunia kesehatan dan menambah wawasan tentang kedokteran nabi

12 thoughts on “Resep sehat sepanjang usia

  1. Now you’ve covered the basics of boosting your testosterone levels. In other words, design your ectomorph workout around compound exercises, and not focus on isolation exercises. When there is damage to the pituitary gland, it may cease to secrete the growth hormone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s