Konsep Smart healing

smart healing

Smart healing

Konsep Smart healing

Konsep Smart healing adalah Kunci hidup sehat cara mudah didahului dengan penyerahan diri secara total kepada Allah dan pengakuan atas kerasulan Muhammad SAW keduanya adalah ISLAM. Kemudian dilanjutkan keyakinan atas peran sentral Allah sebagai Sang maha Penentu/IMAN, lalu agar kita mampu membangun spiritualitas secara cepat, hendaknya kita meyakini bahwa Allah selalu menyaksikan kita, dan para malaikat mencatat semua perbuatan kita, dan inilah landasan ketiga yaitu IHSAN.

ISLAM – IMAN – IHSAN, adalah landasan pokok dari SMART HEALING . Memanifestasikan hal-hal ini secara benar akan menjadi landasan pokok kesejahteraan hidup paripurna, yang terutama ditandai kesehatan fisik, jiwa, spiritual, dan social.

Metode Smart Healing meyakini bahwa untuk hidup sehat dan menyehatkan badan dan bahkan menyembuhkan penyakit, kita bisa menggunakan 5 aspek sbb.:

  1. Mengatur makanan
  2. Mengoptimalkan ibadah
  3. Membiasakan do’a – do’a
  4. Pengobatan dengan resep-resep dari Rasulullah SAW
  5. Memperbaiki lingkungan

Selanjutnya kita perlu menyusun langkah-langkah penyehatan bagi yang memiliki penyakit, menyusun langkah-langkah peningkatan kualitas hidup termasuk program pencegahan dan pengobatan penuaan dini, dan penyakit degeneratif. Dan tentu saja menyempurnakan kesejahteraan hidup dalam arti luas, untuk mencapai kebahagiaan sejati

Inilah cara baru meningkatkan kesehatan, menyelesaikan problema kesehatan tanpa memberi dampak negatif jangka pendek maupun jangka panjang, dan meningkatkan kebahagiaan hidup.

Dr. Mohammad telah mencoba menerapkannya dalam kehidupan dan kepada para pasien, hasilnya sungguh menakjubkan. Dalam penerapan metode ini dapat dirasakan bahwa sehat menjadi mudah dan murah, angka kesakitan menurun drastis dan beberapa penyakit degeneratif bisa membaik tanpa obat kimia.

Dalam praktek dr. Mohammad juga menemukan banyak orang bisa disembuhkan dengan cara-cara sederhana ini, mulai sakit maag, stroke, hepatitis, asthma, dan penyakit menahun lainnya.

Smart Healing adalah pola hidup sehat yang dilakukan dengan cara yang cerdas dan mencerdaskan .Dengan menerapkan prinsip Smart Healing seseorang akan mampu mengelola kesehatan sendiri secara Halal-Islami-Manfaat-Murah-Aman-Holistik sejak hari-hari pertama setelah memahami konsep ini”.

Dengan Smart Healing hidup akan lebih hemat dan sejahtera, karena penerapan Smart Healing secara otomatis akan menghemat biaya kesehatan, orang akan dapat hidup sehat pari purna (fisik-jiwa-sosial-spiritual).

Smart Healing adalah paradigma baru yang sangat patut dipertimbangkan untuk diterapkan dalam hidup sehari-hari.

20 thoughts on “Konsep Smart healing

  1. Assalaamu’alaikum

    Cukup menarik membaca tentang Smart Healing ini. Terima kasih saudara sudah berbagi hikmah yang berkesan untuk meningkatkan kesedaran dan kebaikan kesihatan semua lingkungan.

    Saya tertarik dengan segala kupasan ilmu tentang smart healing walau ia bukan perkara baru tetapi kerana kurang dipraktikkan ia seperti satu inovasi kepada kesihatn kita. Mudahan dirahmati Allah.

    Salam sihat dari Sarawak, Bumi Kenyalang.

  2. Paradigma yang sepertinya interest neh untuk diterapkan dalam kesahrian yang kadang ribet dan susah memanajemen banyak akhitifas dan pikiran yang ndak terlalu proporsional… 🙂

  3. Tulisannya menarik, sehingga saya ingin bertanya tentang aspek yang ke-5, yaitu memperbaiki lingkungan. Bisa diterangkan lebih terperinci lagi tentang bagaimana cara memperbaiki lingkungan secara garis besarnya? Terimakasih🙂

    Salam,

    RyZack

  4. Smart Healing ini sangat bagus sekali konsepnya ya Mas.
    utk ke-5 cara diatas, mungkin yg agak sulit dilakukan adalah nomer terakhir, krn kebersihan lingkungan menuntut tdk hanya kita dan keluarga, jadi mungkin perlu sosialisasi yg lebih meluas dan kerja sama berbagai pihak.
    Islam memang selalu memudahkan segala sesuatu utk umatnya.
    salam

  5. Buku barukah ini?

    iya yah. Banyak rumah sakit didirikan bukannya malah makin sedikit yg sakit, tapi makin tambah banyak. ^_^

    Mudah-mudahan ini salah satu solusi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. btw.. sounding-sounding dong harga bukunya… ^_^ hehehe…

  6. Konsep sederhana yang cukup sulit diimplementasikan, karena konsep ini tidak sepenuhnya bisa berjalan mandiri ada ketergantungan dengan pihak lain. Kesulitannya adalah apakah kita yang ikut dengan interaksi disekitar kita ? atau lingkungan yang kita putar mengikuti pusaran interaksi yang kita buat.

  7. Assalamu’alaikum wr.wb.
    kebetulan saya mampir, mau comment sedikit.
    Konsep Smart Healing adalah konsep hidup sehat sesuai arahan Rasul SAW. Tentu saja konsep ini bisa dibumikan karena Nabi SAW diutus untuk menebar rahmat ke seluruh alam . Jika ajarannya tdk bisa diterapkan maka rahmat takkan tersebar keseluruh alam . Cara menerapkannya ada banyak langkah-langkahnya, silakan membaca buku saya berjudul Smart Healing yang sdh bisa didapat di toko-toko buku diseluruh Indonesia. Anda akan mendapati cara mudah dan murah untuk hidup sehat. Mereka yang menerapkan konsep Smart Healing akan menghemat biaya kesehatannya secara dratis bisa sampai 50%. Manfaat lebih dirasakan oleh para pasien yang sakit-sakitan yang ternyata menjadi lbh sehat dengan biaya yang jauh lebih murah. Demikian penjelasan saya semoga bermanfaat.

  8. Ping-balik: Buku Pintar Sehat Islami « Rumah-sehat afiat's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s